Cara Aktivasi Internet Banking BCA “KlikBCA”

Share Button

Nah setelah kemarin posting Akhirnya Punya Rekening BCA. Sekarang, saya akan posting tentang bagaimana mengaktifkan fitur internet banking BCA (KlikBCA). Salah satu fitur yang paling sering digunakan para nasabahnya, karena sangat praktis dan mudah, ga perlu ke rekening untuk transaksi finansial, seperti transfer antar rekening BCA, atau rekening bank lain.

klikbca

Untuk melakukan pendaftaran internet banking BCA, cukup pergi ke ATM BCA terdekat.

  1. Masukan kartu dan PIN ATM anda.
  2. Lalu di daftar menu tersedia anda pilih Daftar Auto Debet/E-Banking.
  3. Kemudian pilih Internet Banking.
  4. Anda akan diminta masukan 6 digit PIN, untuk PIN Internet Banking anda nantinya. PIN ini akan menjadi password saat login di akun KlikBCA anda.
  5. Sebagai konfirmasi, anda akan diminta memasukan ulang PIN yang anda masukan sebelumnya di langkah 4.
  6. Sekarang menunggu proses pembuatan akun, hanya beberapa saat, lalu di layar ATM akan tampil struk User ID berserta info lainnya.
  7. Sekarang buka website KlikBCA  http://ibank.klikbca.com. Masukkan username yang ada di struk dan pin yang telah anda buat.
  8. Saat login KlikBCA pertama kali akan diminta e-mail. Pastikan e-mail yang anda gunakan adalah e-mail yang anda sering gunakan, karena ini untuk mengirim informasi seputar transaksi finansial yang anda lakukan di KlikBCA.

Nah sampai tahap ini, anda telah mempunyai akses ke KlikBCA, namun hanya untuk sekedar mengecek saldo dan melihat mutasi rekening. Karena jika anda ingin menikmati fasilitas transaksi finansial, seperti transfer. Maka anda perlu sebuah alat yang bernama KeyBCA. Alat kecil berwarna biru ini digunakan untuk menggenerate kode keamanan ketika anda akan melakukan transaksi finansial. Untuk mendapatkan KeyBCA berikut ini adalah cara yang kemarin saya praktikkan.

KeyBCA

  1. Pastikan anda sudah mendaftar internet banking  sebelumnya (melalui ATM).
  2. Datang ke KCP BCA dimana saja, tidak harus sama dengan KCP BCA tempat pembukaan rekening.
  3. Mendapat antrian untuk CSO. Jika anda beruntung, anda bisa langsung duduk tanpa harus menunggu, seperti saya kemarin. :D
  4. CSO akan menanyakan Kartu identitas, ATM, Buku rekening anda (kecuali tahapan Xpresi seperti saya yang tidak dapat buku rekening)
  5. CSO akan memfotocopy data anda. Tunggu sebentar.
  6. Anda disuruh untuk mengisi formulir permintaan KeyBCA.
  7. Tinggal tunggu.
  8. Ketika KeyBCA sudah ditangan, lebih baik bagi anda yang pertama kali mempunyai rekening BCA, sebaiknya meminta bantuan ke CSO untuk aktivasi KeyBCA di KlikBCA. Soalnya, prosesnya memang agak ribet menurut saya, harus input sana-sini.
  9. Selain mendapat KeyBCA, anda juga diberi buku panduan untuk menggunakannya
  10. Oh ya, biaya untuk mendapatkan KeyBCA ini cukup murah, hanya Rp.10.000 sekali bayar, dan didebet langsung dari saldo rekening anda.

Nah begitulah pengalaman saya aktivasi internet banking BCA (KlikBCA) dan mendapatkan KeyBCA. Jangan takut, bagi yang masih pelajar/mahasiswa. Aplikasi KeyBCA nya ga akan ditolak jika kita sudah punya rekening di BCA (iyalah :D) dan kartu identitas. Biasanya, CSO BCA itu ramah-ramah lho. Bener deh, saya puas banget di BCA itu ramah-ramah banget CSO nya. Hehehe. Semoga artikel ini bermanfaat bagi agan yang ingin aktivasi KlikBCA dan mendapatkan KeyBCA.

Search Results:

  • yhs-fh_lsonsw
  • yhs-002
  • nama alat transfer bca
  • cara mendapatkan key bca
  • cara aktivasi key bca
  • cara aktifasi keybca
  • mengaktifkan key bca xpresi
  • cara menggunakan key bca pertama kali
  • Cara menggunakan key bca untuk pertama kalinya
  • biaya aktivasi klikbca

Comment using...

Loading Disqus Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading Facebook Comments ...